Cara Membuat Power Bank Rakitan Sendiri

Cara Membuat Power Bank Rakitan Sendiri - Baru-baru ini masa piranti pandai atau ponsel canggih tengah berkembang begitu cepat. Keperluan pelanggan bakal piranti handphone tidak sekali lagi kepada sebatas berkomunikasi satu namun unggul pada pola hidup serta tren anyar. Piranti handphone yang di dukung dengan beragam beberapa feature tangguh serta impresif unggul memperoleh pandangan spesial terutama sekali lagi masa piranti berbasiskan android yang tengah berkembang belakangan ini. Android yang di dukung dengan jutaan aplikasi yang bisa di unduh dengan cara gratis dapat menjadikan pemakai merasakan bebas rasakan pengalaman ponsel canggih yang mengasyikkan.

Tetapi di balik itu semuanya lumayan banyak keluhan besutan pemakai bakal piranti pandai atau ponsel canggih bakal kemampuan baterai yang boros. Ini merupakan lumrah mengingat spek yang diusung dengan ponsel canggih lumayan tetras sebuat saja apa bila prosesornya dual core atau quad core dan support beragam macam-macam aplikasi serta beberapa feature yang lain ini bakal menjadikan mengkonsumsi baterai cepat habis.



Kepada isi celah itu, banyak vendor baterai membuat satu piranti yang diberi nama Power Bank. Powerbank sendiri seperti satu aki. Baterai yang mempunyai tenaga taruh lumayan besar kepada isi tenaga selanjutnya ponsel canggih. Untuk kalian yang menginginkan beli power bank, baca 10 Panduan Beli Powerbank yang Keren. Namun untuk kalian yang akan mengasah kekuatan kepada coba menjadikan powerbank sendiri, kita bakal coba sharing langkah bikinnya. Dalam Langkah Gampang Menjadikan PowerBank Sendiri di bawah ini :

1. Di bawah ini peralatan yang perlu disiapkan

powerbank1Tang pemotong kabel, tang pemotong, solder, timah, obeng plus serta minus, baterai (pakai baterai yang bisa di isi lagi), lalu box atau casing, tempat baterai isi 4 (2 buah), saklar kepada menyalakan ON/OFF, terminal kabel, dan alat yg digunakan sistem pengecasan atau charging di mobil.

2. Setelah semua siap jadi kita siap membuat power bank sendiri, langkahnya kalian ambillah sektor yang umum digunakan kepada mengecas (charging) smartphone di mobil, sebelumnya kalian bongkar lalu ambillah rangkaian PCB di sektor dalamnya, misal gambar di bawah ini ini

Cara selain itu merupakan papan PCB yang terdapat di dalam tersebut di ambillah serta nanti PCB ini akan kita gunakan kepada turunkan tegangan arus listrik atau nama yang lain dipanggil pula DC to DC Converter. Selain itu kita atur PCB itu selanjutnya wadah atau casing yang sudah kita sediakan tadi, kalian dapat menggunakan lem glue gun kepada tempelkan atau menempelkan PCB dalam Casing.

3. Selain itu merupakan kita siap beranjak kepada menjadikan sistem wiring rangkaian yakni oleh memakai kabel-kabel penambahan. Langkahnya merupakan oleh langkah menghubungkan kabel warna biru yaitu kabel plus (+) dikaitkan oleh kabel berwarna merah serta pula kabel berwarna kuning yang disebut kabel negatif (-) oleh kabel berwarna hitam, kabel (+) positif atau warnanya merah tadi kita connect (sambungkan) gunakan switch ON/OFF, lalu sambungkan kabel itu memakai terminal kabel misal yang terdapat selanjutnya gambar di bawah ini ini.

4. Setelah lakukan sistem wiring, yang kalian mesti kerjakan selain itu merupakan yaitu oleh lakukan pengujian rangkaian, pengujiannya dikerjakan oleh langkah mengkoneksikan rangkaian oleh power suplai DC 10V serta pula hubungkan ponsel canggih kita misal yang terdapat pda gambar di bawah ini :

5. Jika sistem pengisian tenaga prima, jadi powerbank yang kalian buat sukses. Tetapi ini tetap belum usai, kita butuh menukar Power Suplai DC yang kita pakai itu oleh baterai. Yang saya pakai di sini merupakan 8 buah baterai yang di isi lagi  (700 mAH). Penentuan baterai yang 700 mAh sebab harga nya unggul terjangkau. Hehe.

Cukup gampang bukan "Cara Membuat Powerbank HP Sendiri" selamat mencoba dan terima kasih sudah berkunjung.